Sinetron religi!!!, Sudah religus kah???

Mei 3, 2008 pukul 2:03 pm | Ditulis dalam cinta, film, Uncategorized | 34 Komentar
Tag:

Dalam Beberapa hari ini mungkin kita sering banget liat iklan sinetron yang akan tayang di rcti ini.. yups bener banget mulai senin besok “Munajah Cinta” sinetron yang katanya religi itu akan tayang pada pukul 20.00 wib setiap harinya.. Namun ada sedikit pertanyaan yang muncul dalam fikiran saya,, apakah sinetron ini sudah benar² religi?? atau sama dengan sinetron² yang lain² nya!!! Selama ini kita telah di suguhkan oleh sinetron yang kurang mendidik,, apakah sinetron munajah cinta bisa membawa pencerahan??

Belakangan ini sinetron religi yang pernah tayang saya liat banyak yang salah kaprah,, mulai dari azab Allah yang diperlihatkan secara nyata,, bangkit dari kubur,, belatung ampe hal² yang g’ masuk akal lainya.. emang nya Allah segitu kejamnya kepada hambanya??? g’ kan… kehadiran sinetron munajah cinta ini yang di gandang² kan akan menjadi pioner sinetron religi masa kini!! namun kalau saya perhatikan ada satu kelemahanya nya yaitu masih bersentuhannya antara laki² dan perempuan di sinetron ini!!! kalau memang mo di bilang religi,, mungkin hal ini bisa di hilangkan!! supaya kesan islami nya lebih menonjol. disamping itu ada satu hal yang patut di puji yaitu apabila suara azan telah tiba seluruh crew nya melakukan sholat berjama’ah.. mudah² ini g’ hanya sekedar promosi aja… berikikut ini saya kutip sinopsisnya dari sinemart

MUNAJAH CINTA

Hari Tayang : Setiap Hari
Jam : 20:00

Mulai 4 Mei di RCTI

Attar (Baim Wong Adalah) seorang pemuda kaya, tampan, dan cenderung playboy. Ia adalah anak pejabat yang sibuk berkampanye mencalonkan diri sebagai Gubernur. Meski begitu, sebenarnya ia adalah pemuda yang baik. Attar jatuh cinta pada teman masa kecilnya, KHUMAIRA (Rianti Cartwright). Dan karena ingin mendapatkan hati Khumaira, Attar pun mulai mendalami agama di sebuah desa dengan bimbingan KYAI SIDIK (Mochtar Sum), paman Khumaira.

Saat mencari desa tempat tinggal Kyai Sidik, Attar bertemu dengan MAEMUNAH (Zaskia A. Mecca), seorang gadis desa yang menolongnya menemukan alamat Kyai Sidik. Sejak itu, keduanya pun semakin akrab.

Waktu pun berlalu. Attar mulai berubah menjadi seorang pemuda yang shaleh dan bijaksana. Tutur kata & sikapnya pun menjadi lebih sopan. Hal itu membuat Khumaira semakin kagum dan menyayangi Attar. Ia tidak tahu, bahwa cinta Attar hanyalah milik seorang wanita, Khumaira.

Maemunah sebenarnya telah dijodohkan oleh ayahnya, KASAN (Pietra J. Burnama) dengan seorang rentenir, BAKRIE (Adipura). Kasan terpaksa menjodohkan anaknya, karena ia terlilit hutang banyak dan tidak mampu membayarnya. Di saat akan dilaksanakan ijab Kabul, Maemunah kabur. Mae lari ke Musholla tempat Kyai Sidik dan Attar tinggal. Ia meminta Attar untuk menyelamatkannya. Atas bantuan Kyai Sidik, Maemunah diantarkan kembali ke ayahnya, dan pernikahan Maemunah pun ditunda.

Hari-hari berlalu. Kasan selalu disiksa oleh Bakrie, agar mau memaksa Maemunah untuk menikahinya dengan ikhlas. Tetapi Kasan tidak mau mengorbankan anaknya lagi. Ia meminta Maemunah untuk pergi jauh. Karena tidak tahu harus kemana, Maemunah kembali menemui Attar. Tapi betapa terkejutnya ia mendengar berita bahwa Attar telah kembali ke Jakarta. Maemunah pun dengan nekat menyusul Attar ke Jakarta.

Attar kembali ke Jakarta karena mengetahui ibunda Khumaira sakit keras. Ia ingin selalu berada di sisi Khumaira dan mendampinginya melalui masa-masa sulit, karena tak lama kemudian ibunda Khumaira meninggal dunia.

Maemunah berhasil menemukan alamat Attar di Jakarta. ia mendapatkannya dari surat yang dia temukan di musholla. Tapi sesampainya di sana, ia tidak mendapati Attar di sana. Dan Maemunah pun semakin sedih ketika mendengar alasan ketidakadaan Attar di rumah itu karena ia sedang melayat ke rumah calon mertuanya.

Melihat kehadiran Maemunah di rumah Attar membuat orang tua Attar tidak merasa nyaman. Mereka meminta Attar untuk segera mencari tempat tinggal bagi gadis desa itu. Karena keberadaan Maemunah di rumah mereka akan menimbulkan fitnah, dan itu tidak baik bagi karir SANJAYA (Dwi Yan), ayah Attar. Atas musyawarah dengan Khumairah dan Kyai Sidik, Memunah pun tinggal di rumah Khumairah. Selain karena Maemunah tidak mungkin dipulangkan ke desa, keberadaannya juga dibutuhkan untuk menemani Khumairah yang tinggal sendiri karena baru saja kehilangan ibunya.

Tetapi masalah tidak berhenti sampai di sana. maemunah yang menjalani hari-harinya di rumah Khumairah pun tanpa sadar menjadi “Khumaira wanna be”. Maemunah ingin menjadi sesempurna Khumairah, agar Attar tidak melupakannya. Hal ini membuat Attar merasa terganggu, ia menganggap Maemunah telah memanfaatkan Khumaira. Tetapi ia juga tidak tega terhadap Maemunah, karena sudah ia anggap sebagai adiknya sendiri.

Apakah yang akan terjadi kemudian. Akankah Attar mendapatkan cinta Khumaira?.. lalu, bagaimana dengan Maemunah?.. Ikuti terus kisahnya di sinetron MUNAJAH CINTA.

34 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ko iklan ato a kn ko ???

    wak ndk suko ge nonton siniteron do ah….

    nyahahahahaha

  2. review namo nyo diak kandung???? trus di agiah masukan… ma tau di baco dek urang sinemart beko eh

  3. bruakakakakakka,, jadih da kanduang….

  4. :>😀 huehuehuehuehuehu,,,
    jadi pemerhati sinetron bg a…

  5. Sinetron ma film jaman skrg dah byk bgt ngatasnamain agama. Tp nyatanya malah menyalahi nilai agama itu sendiri. Org bs berbuat apapun demi uang. Meski hrs mengorbankan sesuatu…

  6. yuppp… bener banget… tapi lumayanlah daripada yang tema nya sex n cinta yang g’ jelas….

  7. sekali sinetron tetap sinetron
    tetep aja saya ndak gitu suka:mrgreen:
    pasti ada kesan cerita yang terlalu berlebihan
    berlebihan sedihnya gituw…hehhe

  8. heheheh tambah satu lagi… berlebihan banget panjangnya kalau dapat rating bagus…😀 ampe beratus² episode… kadang lupa gimana cerita awalnya

  9. Alo gw mao nanya ni judul lagu disinetrn munajah cinta apa?lgny sgt menyenth di hati thanx

  10. Sinetron lagi. Kira2 bakal booming gak ya?
    Sayangnya aq jarang liat tv. Jd ga bsa mengikuti kisahnya nih.

  11. Ya, sy setuju. Islami tidaknya sebuah sinetron perlu dipertanyakan

  12. KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

  13. si jo pasti suka shitnetron ini,
    secara ada dhik zaskia nya :mrgreen:

  14. Rianti pake jilbab…mmm
    kayaknya menarik😀

  15. @Rudy.. tar ya kakak.. saya cari dulu😀 yang nyanyi rossa

    @marsini kayanya bakalan booming kak. soalnya jm tayangnya prime time bangett… moga aja ceritanya baguss…

    @mas Kang4r00 leoxa.com sejenis wp atau blogspot ya

    @titov….😀 zaski holic ya kk

    @aRul menarik n cantik bgt…

  16. pake jilbab….
    pasti seseorang muslimah lebih terhormat…:D
    salamkenal

  17. yuppp bener banget kk.. pasti lebih terhormat… dan terhindar dari fitnah dan di segani orang,,,, tapi ya jangan asal make jilbab aja😀

  18. sinetron lagi…

  19. mudah2an aja bagus, asal jangan sampai sinetronnya sampai bertahun-tahun. jadi bosan.

  20. moga aja sedikit menggugah dan mencerahkan
    so buat para pemain sinetronnya moga aja dapet hidayah
    jadi ga asal peran dan dapet duit doank trus reses deh😆

  21. salam kenal.
    yang namanya sinetron kan udah pasti unsur hiburannya yang lebih ditonjolkan, susah mencari pencerahan lewat sinetron, mendingan zikir aja yoook🙂

  22. bagus juga ko” semalam mel nonton

  23. melihat kondisi sinetron sekarang yang seperti itu, dan sinetron ‘religi’ yang sudah pernah tayang, ato yang terkenal dengan ‘sinetron ramadhan’ aja seperti itu….ya mungkin awalnya bagus, tapi lama kelamaan……

    hmm…

    makanya aku nggak suka nonton sinetron kecuali terpaksa hehehe

  24. @julfan > katanya ampe bulan ramadhan tu kak.. mayan panjangkan..

    @achoey setuju ma kk.. jangan asal peran aja😀

    @safimuda yuuu mari kita zikir,, untuk refreshing nonton juga g’ masalah😀

    @meli sama dunk.. saya juga nonton.. mayan lah.. g’ seperti sinetron yang lain²

    @alief28 heheheheh kok terpaksa kk… ??? ada apa gerangan!!

  25. Salam
    Jarang nonton sinetron euy, tapi ya mudah2 han bagus ga sekedar “jualan doang” ya semoga jangan hanya relijius dari segi visi, misi dan pakaiannya doang.

  26. sasuku wak mah!
    iya sih kayaknya cretanya terlalu dpaksaan, dan lagi2 tentang cinta…
    bahkan cinta yang disalah artikan….
    yang saya tangkap si Attar menjadi alim karena khumaira, bukan dengan niat untuk mendekatkan diri pada Allah

    tapi ada hal positifnya, setidaknya para artis berpakaian tertutup dan smoga itu dapat mereka terapkan juga di kehidupan sehari-hari.

  27. Belum religius jelas. Islami hanya difilm/sinetronnya doang. Setelah itu, ngumbar2 seperti biasa. Akhlak gak terjaga. Lha pemain dan produser banyak yg tidak paham agama kok. Tapi mudah-mudahan mereka sadar dan mau sambil belajar agama sungguh-sungguh. Bangkit negeriku, harapan itu masih ada.😉

  28. semalem akyu da liat tuh film…!!

    dan klo mnurut akyu ne film bajakannya AAC!!

    secara mirip semua!tokoh2nya truz karakternya apa lg!!

    untuk lebih lengkapnya Link :http://perycantiq.wordpress.com/

  29. hahaha… fenomena ini mah udah lama ada… liat aja pas bulan puasa…

  30. menurut aku sich sama aja. cuma penampilan pemainnya aja yang pake’ jilbab. didalamnya masih banyak menampilkan sesuatu yang tidak semestinya.

  31. ntar deh nonton dulu..

  32. menurut aku sich sama aja. cuma penampilan pemainnya aja yang pake’ jilbab. didalamnya masih banyak menampilkan sesuatu yang tidak semestinya. belum begitu mendidik. aku ga’ peduli ama tokoh2nya yang penting positif, Oyi……….

  33. @nenyok bener banget tuch… jangan hanya tampilan luar saja…

    @akhina salam, huehue yup chaniago holic😀

    @Yohang heheheh kayanya ni crew nya mayan lah kk.. mereka sering sholat jama’ah pas syuting..

    @perycantiq ok deh kk… langsung kt tkp

    @alid hehehe suka sinetron juga ya

    @cinta moga aja mereka bisa memperbaiki😀

    @arido yup silahkan nonton kk😀

    @cinta yupp ,moga aja mendidik..

  34. […] saya sangat kecewa dengan sinetron yang katanya religi silahkan liat disini reviewnya,, jalan ceritanya dah g’ tentu karena di panjang²in,, katanya sichhh… cos […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: