Selamat datang kawan di Bukittinggi

Juni 4, 2008 pukul 11:51 am | Ditulis dalam Berita, Bukittinggi | 35 Komentar
Tag: , , , , , , , , ,

Postingan ini saya dedikasikan untuk kotaku tercinta Bukittinggi. mang nya ada apa!! sebenarnya g’ ada yang istimewa, namun sebagai wujud kecintaan saya terhadap bukittinggi g’ da salahnya kan membahas abis tentang bukittinggi. judul nya saya ambil dari lagu cita cita acoustic band “Bukittinggi” liriknya tar ada di bawah. Bukittinggi yang memiliki julukan kota wisata memang tiada dua nya. mungkin kita sudah akrab dengan jam gadang, lobang jepang, taman benteng, panorama, kebun binatang, ngarai sianok banyak lagi.. dan ada satu tempat lagi yang g’ kalah indahnya yaitu Kantor Walikota Bukittinggi, kantor wako tersebut lagi jadi primadona buat para wisatawan yang ingin foto², ke indahannya top markotop lah,, g’ percaya liat aja nich pic nya. bagus banget kan.

Keren kan,,, di belakangnya ada gunung, taman yang indah dan bersih. kantor walikota bukittinggi trus ada pustaka bung hatta yang di lengkapi dengan akses internet dan rencananya juga akan di bangun gedung Islamic Center. kalau di liat dari belakang kaya gini nich modelnya. ada hamparan sawahnya. g’ nyesal deh kalau main ke bukittinggi

Foto² tersebut di kasih oleh bapak Hafnipon, seorang wartawan senior di bukittinggi. kalau yang belum liat ngarai sianok setelah gempa ni new facenya

Nah kalau yang ini maskot kota bukittinggi, “jam gadang”. koleksi foto saya ngambilnya pas lebaran tahun lalu

Indahnya kota tempat tinggalku, sungguh agung Allah dengan segala ciptaannya. kalau mo wisata ke bukittinggi di jamin g’ bakal nyesal, siang hari mayan panas sichh tapi malam ampe pagi uadaranya dingin bgt ampe di bawah 10 derjat celcius. super dingin banget😀 bikin malas mandi kalau belum terbiasa. dah kepanjangan nich postingannya. Bersambung aja dulu……….. tunggu ya episode selanjutnya

Ni lirik lagu cita cita acoustic band “Bukittinggi”

Selamat datang kawan di bukittinggi
Dengan damai jam gadang menanti
Merapi singgalang melepaskan rindu
Hembusan angin sejukan hati penduduk
Ngarai sianok saksi kisah indah
Saluang dan randai ceritakan alam minangkabau
Kota sejarah pendiri indonesia
Bukittingi cita-cita anak negeri
Adat budaya slalu kami jaga
Sapta pesona hiasi wisata
Selamat datang mari bergembira

Reff:
Negri elok negri yang damai
Cermin jiwa pemimpin cerdik pandai
Hidup rukun walau tak sama
Berbeda tapi tetap satu jiwa
(bukittinggi….)
Indah ramah mempesona
Kota kenangan seluruh penjuru dunia
Kami cinta kami sayang kami bangga
Padamu ranah bunda
(bukittinggi…)
Janganlah kau bersedih
Hiburlah hati anak negeri ini
Kami rindu kami datang kami jaga
Harumlah didunia

Di dunia ……..

Visit bukittinggi 2008😀 semoga bukittinggiku makin semangkin aja aminnn…

35 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. hem, belom pernah ke sana. kapan2 deh. hehe.

  2. subhanAllah…
    indah nian..
    *Berdoa agar bisa jalan2 ke bukit tinggi*

  3. Salam
    jadi inget lagu Bareh Solok eh deket ga sie Solok ma Bukit tinggi, btw gw punya temen marganya juga Chaniago, eh tapi dia ga mau tuh dibilang orang padang katanya gw bukan padang tapi minang, he..he.. btw bedanya orang padang ma minang apa sie Zoel ??

    • minang dengan padang. setahu saya, minang kedua orang tua asli berasal dari sumatera barat,
      jika padang peranakan kalo gak salah.

  4. indah nian sobat🙂

  5. ah… jadi kangen ingin main ke bukittinggi lagi… enak, adem….

  6. Saya sudah dua kali ke Bukittinggi…memang indah sekali.

  7. @ayaelectro heheh di tunggu kk
    @hanggadamai aminnn moga terkabul
    @nenyok apa ya bedanya.. kalau orang minang hidup nya berdasarkan “adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah” so pasti orang minang tu 100% islam dan tau dengan kato nan 4..
    kalau orang padang tu dah global.. soalnya padang merupakan ibukota dari sematera barat yang diberi nama oleh pemerintah ri.. dan orang padang sangat majemuk tidak hanya islam… mungkin itu aja kalau menurut saya

    @achoey alhamdulillah,, sungguh indah
    @ichanx ademmmmm sangadddd
    @edratna jangan bosan ya ke bukittinggi kk

  8. wiwwwwwwww… keyeeeeeeeennnnnnnnnn

    salah satu resolusi tahun baru 2008 keinginan terbesar rian adalah pergi maen ke bukittinggi.

    sumpah… udah lama banget rian ga mampir ke bukittinggi. kira-kira dua tahunan..

    padahal kalo pulang ke payakumbuh lewatnya di bukittinggi loh..😦

  9. eh iya… soal lagunya..

    ada link dunlutnya ga bang zoel ??
    :mrgreen:

  10. Subhanallah Indah banget

  11. Tiada kata lain selain indah.

  12. Wah, jadi pengin ke Bukittinggi.

  13. begh…keyeeeeeennnnnnn bwngetz!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  14. Jam Gadang? Kapan bisa kesana padahal deket

  15. @rian.. mp3 nya g’ ada,, limited edition hanya kaset doang
    @landy, gajahkurus, edi psw, angeldutz yuup maha agung allah dengan segala ciptanya
    @thevemo mang tinggal dimana kk

  16. wow pemandangan yang indah….😀

    • udah prnah k bukittinggi blom????

  17. kapan ke Bukit Tinggi ya?

    May?

    May be Yes, May be No,,,

    *heHE,, niru-niru iklan rokok..

    ya kapan-kapan aku maen ke kotanya bung hatta deh,,,

  18. kangen ke bukittinggi lagi😀

  19. jadi,,, pengen pulang kampung lagi….
    susah klo udah tinggal di rantau urang….

  20. Mmg batua tu da zoel bukittinggi ndak ado duo o…
    Gadih2 o kamek2 pulo. apo pulo gadih panorama baru tu ah..

  21. Woi…. Apo kabax bukittinggi???Kama py thn baru kawan?kn ndk buliah ka jam gadang.
    Haha….Hihi….Hehe…

  22. ndak do do, cuman duduak duduak di MTQ di pakanbaru.

  23. yo bana sajadi rancak pamandangan no yah da…..
    kok bilo no pai awak kasinan baliak????

  24. Bukitinggi, kota budaya, kota yang indah terletak di kaki dua gunung Singgalang dan Merapi, udaranya sejuk, makanannya enak-enak, adat istiadatnya unik, kota bersejarah melahirkan orang-orang besar Indonesia Mohamad Hatta, H. Agus salim dll, jika anda datang ke Sumbar tidak lengkap rasanya kalau belum mampir ke Bukitinngi, tempat wisata Sumbar terletak disekitar Bukittinggi.

  25. subhanallah… indahnya bukittinggi

  26. subhanallah
    ogut aj yg orng padang lom prnh k sn..
    maklum jarang plng,…
    rindu kmpung jd ny…
    padang I Miss You..

  27. emng kota yg terindah bagi ku tumpah darah ku

  28. jadi ingat lagi pas jalan ke bukittinggi.. bile dapat ke sane lagi ye…

    • ayo…ke bukittinggi lge…

      skarang d jam gadang nya udah ad tman bru..

  29. weeew, mantap banget dah Bukittinggi, apa lagi Maninjau, yg merapat ke Bukittinggi sekalian deh mampir keManinjau, di jamin ga kalah seru deh.. Hehee.. Karna saya sendiri asli Maninjau😀

    Tapi yg asik banget pas sore2 duduk di panorama ngarai, trus malam nx nongkrong di jam gadang.. masi inget waktu muter2 di pasar atas kita di gap polantas, gara2 nx bawa motor ga pake kacas pion.. Tapi biar gitu tetep nyenengin koq maen ke bukittinggi..

    Bukittinggi top banget deh pokok nx, memang ga ada 2 nx bang.. Hahaa..
    Love peace🙂

    • @ dian oca…maninjaunya di mana??
      saya juga asli maninjau…

  30. bukittingi memang excellent…27 mei 2012 kemarin berlibur disana..menyimpan banyak sejarah..

  31. biasanya orang dari 3 daerah asal terbentuknya suku minang kabau (terdiri dari luhak nan tigo) termasuk bukittinggi didalamnya yg tercakup dlm wilayah luhak agam, memang tidak mau disebut orang padang… krna padang adlh daerah kekuasaan kerajaan minang seperti riau dan sebagian jambi… padang yg skarang mnjadi ibu kota sumatra barat sering menyebut diri mereka dengan sebutan “urang awak juo” jika mnyebutkan identitas kesukuan sama dengan daerah kekuasaan minang yang lain. sebenarnya tidak ada masalah sih, cma disini kasusnya orang minang yang dari daerah asal seperti bukittinggi hanya ingin mnjaga keaslian adat saja… karna pada daerah kekuasaan yg juga menyandarkan suku pada minang kabau seperti padang dll, tidak didapati 4 pilar sitem adat secara sempurna.
    jadi mkanya orang bukittinggi tidak mau disebut orang padang..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: