Korupsi berjama’ah pejabat bukittinggi

Juni 5, 2008 pukul 3:48 pm | Ditulis dalam Berita, Bukittinggi | 27 Komentar
Tag: , , , ,

Wow keren banget kelakuan pejabat² di bukittinggi, mereka pada kompak untuk korupsi, g’ tanggung² 6 orang pejabat pemko tersangka korupsi langsung nginap di hotel pordeo. kemungkinan akan bertambah. berita ini saya dapatkan dari wartawan senior di bukittinggi. ni ada foto²nya. korupsi berjam’ah mungkin julukan ini pantas mereka dapatkan. kalau anggota korupsi ada kemungkuninan atasanya juga, semoga kasus ini bisa di usut tuntas, namun ya g’ boleh buruk sangka juga ah,,, biar hukum yang akan berbicara dengan sendirinya.

Para pejabat tersebut adalah, Drs. Anderman, M.Si., (mantan Camat Mandingin Koto Selayan), yang baru saja mutasi menjadi Kabag Pemerintahan, Drs.Wasdinata, (mantan Kabag Pemerintahan) yang baru dipindahkan menjadi Kabag Ortala, H.Asmah Hadi, SH., (Kabag Hukum), Unggul, M.Si, (salah satu Kasubag) di Bagian Pemerintahan Erwansyah, (Lurah Manggis Ganting) dan Dharma Putra, (mantan Sekretaris kelurahan Manggis Ganting) yang kini menjadi Lurah Campago Guguak Bulek.-

ke-enam tersangka kemaren Sore sekitar pukul 16.30 WIB langsung mendapatkan tiket gratis menginap di hotel pordeo, setelah menandatangani berkas pemeriksaan di aula tertutup, langsung dinaikkan ke mobil tahanan BA.8071 L.-

Dalam penjelasan sebelumnya, Kajari Bukittinggi, Syahiruddi Mar, SH., didampingi para Kepala Seksi (Kasi), yang juga sebagai Tim Penyidik, menyatakan, pengungkapan dugaan tindak pidana korupsi tersebut, seiring dilaksanakannya bulan investigasi berdasarkan Instruksi Presiden kepada seluruh jajaran Kejaksaan, untuk melakukan penyilidikan dan menidaklanjuti hasilnya.

Dari hasil investigasi, menurut Kajari juga banyak memperoleh data dan keterangan berdasarkan informasi masyarakat serta LSM. Dari informasi dan data tersebut berhasil diperoleh petunjuk awal terjadinya dugaan tindak pidana korupsi dana APBD Kota Bukittinggi tahun 2007, yang diperuntukan bagi pengadaan tanah yang direncanakan untuk lokasi pembangunan gedung DPRD Kota Bukittinggi. Temuan awal tersebut, ulas Kajari, kemudian disampaikan kepada BPKP Sumbar untuk diaudit.

“Berdasarkan hasil audit BPKP, ditemukanlah terjadinya dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan tanah di kelurahan Manggis Gantiang. Tanah tersebut luasnya 8.300 meter persegi. Menggunakan dana APBD sebanyak Rp9 milyar,” ujar Syahiruddi.

Keren bangettt kelakuan pejabat di negeri ini, kapan mau majunya negeri ini kalau pemimpinya kaya githu.. bikin malu aja,,, kemaren saya baru posting tentang keindahan alam bukittinggi,, eh ternyata hari ini malah dapat berita korupsi massal anti klimaks bangettttttt… kapan ya budaya korupsi bisa hilang di negeri ini.. ayo siapa yang mau nyusul ke pordeo hotel’s

27 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Bang, ada orang yang berkata begini: Orang Indonesia terlibat korupsi sejak lahir hingga mati.
    Maksudnya, buat akte kelahiran pakai uang pelicin, hingga ngurus surat kematian pun pakai uang pelicin. memang rapot

  2. saya tak habis pikir kenapa para pejabat yang sudah mendapatkan gaji dan fasilitas serba wah masih juga mau ngemplang harta rakyat. semoga tak sampai menular ke anak cucu!

    • isah korupsi yang dituduhkan itu adalah drama politik yang sengaja di bikin-bikin secara politis oleh lawan-lawan politiknya Walikota terpilih yang kalah dalam pertarungan dalam pilkada. Nah politik itu telah disalahgunakan oleh mereka. Yang teraniaya adalah 6 orang pejabat yang sebetulnya mereka tidak bersalah… Nah.. kita harus minta maaf tu telah suuzon pada mereka… seharusnya pers juga harus profesional dalam pemberitaan, sehingga kita tak salah dalam menerima opini. Bagi yang kita yang telah salah paham… kayaknya harus baca nih di: http://hariansinggalang.co.id/index.php?mod=detail_berita.php&id=2253
      Berarti yang mesti dikritik itu DPRDnya yang telah merekomendasikan tanpa barang bukti dan konfirmasi… Ini politik Bung…

  3. yang jelas diriku gak mau nyusul…😛

  4. ya ampun.. malu2in banget yah.. korupsi kok berjamaah.. mendingan bikin bakti sosial berjamaah.. dasar pejabat..

    • Kisah korupsi yang dituduhkan itu adalah drama politik yang sengaja di bikin-bikin secara politis oleh lawan-lawan politiknya Walikota terpilih yang kalah dalam pertarungan dalam pilkada. Nah politik itu telah disalahgunakan oleh mereka. Yang teraniaya adalah 6 orang pejabat yang sebetulnya mereka tidak bersalah… Nah.. kita harus minta maaf tu telah suuzon pada mereka… seharusnya pers juga harus profesional dalam pemberitaan, sehingga kita tak salah dalam menerima opini. Bagi yang kita yang telah salah paham… kayaknya harus baca nih di: http://hariansinggalang.co.id/index.php?mod=detail_berita.php&id=2253
      Berarti yang mesti dikritik itu DPRDnya yang telah merekomendasikan tanpa barang bukti dan konfirmasi… Ini politik Bung…

  5. wah…aneh ya, korupsi berjamaah,kayak sholat aja pake berjamaah..

  6. Korupsi berjamaah…. dosanya juga berjamaah…. lebih dari dosa perbuatan sendiri2….

    Yah begitulah gambaran negeri ini…. mau cepat kaya tanpa ingin membuahkan prestasi jadinya hanya mencari jalan pintas saja… sungguh memalukan!😦

    • isah korupsi yang dituduhkan itu adalah drama politik yang sengaja di bikin-bikin secara politis oleh lawan-lawan politiknya Walikota terpilih yang kalah dalam pertarungan dalam pilkada. Nah politik itu telah disalahgunakan oleh mereka. Yang teraniaya adalah 6 orang pejabat yang sebetulnya mereka tidak bersalah… Nah.. kita harus minta maaf tu telah suuzon pada mereka… seharusnya pers juga harus profesional dalam pemberitaan, sehingga kita tak salah dalam menerima opini. Bagi yang kita yang telah salah paham… kayaknya harus baca nih di: http://hariansinggalang.co.id/index.php?mod=detail_berita.php&id=2253
      Berarti yang mesti dikritik itu DPRDnya yang telah merekomendasikan tanpa barang bukti dan konfirmasi… Ini politik Bung… Yang perlu dipertanyakan… Bisa nggak ya… para pemberi fitnah di hukum didunia ini ?

  7. Dinegara mayoritas Muslim justru korupsinya luaaarr biasa..
    ibarat iklan, tanya kenapa?🙂

  8. Sholat berjamaah Pahalanya Lebih tinggi dari sholat sendirian.
    korupsi berjamaah apanya yang lebih tinggi???

    dosa atau duitnya? hehehe

  9. heuheueuheuhueh

    hebat… hebat….

    ah emang paling bisa deh :p

  10. huuuuffff,, nyampe d bukittinggi lgsg dpet brta heboh …
    pdhl bukittinggi t’kenal dg wisata ‘n keramahan org nya …
    kpn ne bs maju … ???

  11. Biar masuk neraka nya ada teman

  12. kalo korupsi berjamaah dosanya jadi 27x ya?😀

  13. @laporan nauzubillah parahnya bangsa ku
    @sawali mereka masih blom puass
    @hanggadamai heheheheh
    @ridu… mereka mana punya malu😆
    @geiztia ada dunkkk
    @sufimuda jangan tanya kenapa ?? hahahah
    @indra dosa ama duitnya sama sama tinggi
    @natazya bisa dunkkkk😀
    @Fyvi maju kemana dd
    @thevemo hahahahhahaha,, siapa yang mo nemanin
    @gajahkurus may be

  14. senangnya bisa komentar…:D

  15. Salam
    Tak heran, memang begitulah adanya mental birokrat di negeri ini, mungkin sisitem juga yang mengkondisikan mereka leluasa berkorupsi ria🙂

  16. Ah, gak ada habisnya ya… Sepertinya memang modus berjamaah ini sudah menjadi hal yg lumrah. Ini berbahaya sekali, mudah-mudahan tetap ada yg berani berteriak ditengah-tengah jamaah tsb.

  17. rasain lu..,sakitkan dalam penjara biaro itu kan ?selama ini masyarakat diam,sekarang masyarakat berbicara,apalagi sudah banyak wartawan dan LSM yang berani mengungkap kasus dugaan-dugaan korupsi yang merugikan masyarakat selama ini.Ntar lagi ada tambahan penghuni hotel prodio di Biaro.Kita tunggu ya..Kata sumber nih yee..

  18. Salam
    Waduh.. emang keren abiis sekalian bikin malu kota bkt, sebagai org yg dibesarkan di ranah minang saya sangat kaget… selama ini bkt tertutupi dg hawa yang sejuk, but now…. panas dg suasana korup… good luck kejaksaan… cari yang lain… MASIH BANYAK!!!!

  19. Kisah korupsi yang dituduhkan itu adalah drama politik yang sengaja di bikin-bikin secara politis oleh lawan-lawan politiknya Walikota terpilih yang kalah dalam pertarungan dalam pilkada. Nah politik itu telah disalahgunakan oleh mereka. Yang teraniaya adalah 6 orang pejabat yang sebetulnya mereka tidak bersalah… Nah.. kita harus minta maaf tu telah suuzon pada mereka… seharusnya pers juga harus profesional dalam pemberitaan, sehingga kita tak salah dalam menerima opini. Bagi yang kita yang telah salah paham… kayaknya harus baca nih di: http://hariansinggalang.co.id/index.php?mod=detail_berita.php&id=2253
    Berarti yang mesti dikritik itu DPRDnya yang telah merekomendasikan tanpa barang bukti dan konfirmasi… Ini politik Bung…

  20. Tuh…. ternyata kalian asal kasih komentar…orang tak bersalah udah dituduh-tuduh.. yang nggak-nggak. kalau ndak tahu jangan kasih komentar… tuh yang sujud syukur ada orang teraniaya kayaknya ndak ada tuh ajaran agama manapun… tuh kan anda yang telah suuzon silakan daftar diri ngantri dicatat dosanya Tuhan…

  21. banyak orang yang mengaku minang telah kehilangan keminangannya,dengan berbekal berita sepihak langsung memvonis,apakah kearifan yang selama ini menjadi ciri orang minang telah memudar,mangaruak sahabih saung, dikunyah-kunyah dulu baru berkomentar, sekarang keenam pejabat tersebut divonis bebas, apa komentar dunsanak terhadap masa tahanan jaksa yang telah dijalani 6 bulan, ya…begitulah hukum negeri ini

    • Ya ternyata banyak keganjilannya:
      1.diduga karena target 5-3-1 orang bisa jadi korban. Kayaknya target-target itu harus segera dihilangkan. Kalau orang tak salah masak harus ditarget jadi salah ?
      2. bagaimana hukumannya bagi orang yang melaporkan tapi ternyata yang dilaporkannya salah… barangkalai hukumnya di dunia nggak ada, tapi diakhirat pasti ada…
      3. Hasil audit BPKP yang katanya sudah ada sebelum orang ditahan, ternyata baru keluar tanggal 12 september 2008, orang udah ditahan 5 juni 2008
      4. Hasil audit ternyata diakui oleh BPKP dalam laporan auditnya belum sempurna, dan ada tahapan-tahapan yang belum dikerjakannya, dan tidak pernah ada konfirmasi pada pihak-pihak di pemda …. lho… katanya lembaga independen

  22. pelaku korupsi yg di bukittinggi itu kan yg ketiban sialnya aja,saya pun pernah korupsi yang penting sesuai dengan aturan hukum yang di buat oleh kabag hukum,kalau berhasil bagi bagi jangan ada yang kelupupaan kalau ada yang kelupaan bisa bahaya contoh sepersi mereka yang berenam itu, masih banyak kok yg korupsi di buykittinggi dan ternyata sukses dan makmur hidupnya, soal mark Up dana itu hal yang lumrah,potong2 honor karyawan itu hal yang wajar2 saja.. uang korup bisa di bawa naik haji lagi, banyak kok bendaharawan yang naik haji dengan uang korupsi di bukittinggi

  23. kalau belum berpengalan korupsi yaa jangan korupsi,yaa beginilah jadi nya,kalau mau korupsi bagi2 dgn kejaksaan, pasti kejaksaan diam,ketika saya menjabat KTU di dinas PU bukittinggi banyak kok,proyek2 yg di mark up tapi jelas saya kebagian,terutama wartawan datang kekantor kasi amplop beres urusan,datang jaksa minta nomer rekening,datang kontraktor ancam aja biar di kasi uang, soalnya dia kan butuh paraf kita,1 paraf=1 juta kan lumayan buat nambah-nambah penghasilan,yamg penting kita syukuri nikmat tuhan, soal dosa siapasih yg tidak berdosa di dunia ini selain nabi??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: