Antara Korupsi dan Uang Kembalian

Juni 11, 2008 pukul 2:39 pm | Ditulis dalam bebas, Berita | 27 Komentar
Tag: , , , ,

sebenarnya g’ ada hubungannya,, ini cuma pemikiran saya aja.. ingat g’ semua yang lo denger itu benar (iklan apa yachh). beberapa waktu lalu saya sempat mewawancarai tersangka kasus korupsi di sebuah hotel pordeo.. berikut petikannya

Saya : selamat Siang pak
Bpk : siang,,
Saya : bisa minta waktunya sebentar pak,, saya mau wawancara!!
Bpk : Maaf,, saya g’ bisa!! saya harus di dampingi oleh pengacara dulu..
Saya : ohh,,, g’ bisa ya pak,, cuma 5 menit, hanya sekedar pertanyaan ringan pak!!
Bpk : Baiklah,, 4 menit aja,,,
Saya : (langsung onfire nanya si bapak) ,, gimana keadaan bapak sekarang!!
Bpk : yang jelas tidak baik..
Saya : Menurut pemberitaan bapak di duga korupsi hampir 9 M ya pak
Bpk : siapa yang bilang,, mana buktinya!! jangan asal bicara ya!! ini negara hukum saya bisa tuntut saudara di pengadilan..
Saya : maaf pak,,, saya g’ bermaksud menyinggung bapak!! trus kenapa bapak bisa di tahan di sini!!
Bpk : itulah masalahnya!! saya tidak pernah korupsi,, saya bisa buktikan itu
Saya : apa bapak yakin..
Bpk : ya iya lah yakinn,,
Saya : seberapa yakin pak!!
bpk : 100%,, soalnya saya g’ pernah korupsi.. suerrr dechhhh… itu kan cuma uang kembalian
Saya : uang kembalian???? maksud bapak???
Bpk : ya uang kembalian dari tender!! asal saudara tau yach… tender ini ratusan milyar,, kan wajar donk kembaliannya ada sekitar 9 milyar…
saya : saya masih belum mengerti pak????
Bpk : maaf,, saya kira waktu kita udah abis…. byeee
Saya : ma kasih pak… si bapak langsung berlalu

Hmm ternyata si bapak g’ korupsi.. tapi hanya ngambil uang kembalian aja…

27 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. O… ternyata cuma uang kembalian toh. Tapi kenapa nggak dikembalikan ke asalnya? Kenapa harus masuk kantong. Mungkin Bapak ini biasa disuruh beli rokok ke warung waktu kecil. Biasanya yang nyuruh langsung bilang ‘kembaliannya diambil aja buat jajan’. Dasar koruptor.

  2. Uang yang dikorupsi lebih jangan dikembalikan ke negara, karena pasti akan di korup lagi, lebih baik dipakai langsung membangun sarana pendidikan dan diawasi oleh masyarakat.😀

  3. Hm,,
    uang kembalian 9 M?
    memang bejat moral pejabat kita ini…
    rasanya perlu ikut ESQ dl,, haHA,,

  4. Lha uang kembalian itu miliknya sapa kok asal main embat aja ..??😛
    dasar ..😛

  5. korupsi sudah bagian dari bangsa ini

  6. waduh kembalian 9 M??

  7. warisan budaya ES, memang hebat

    tembak saja koruptor itu, indonesia kehabisan peluru

  8. assalamualaikum
    salam kenal.
    chaniago yah
    hiks…ngebahas korupsi mah ga ada habisnya mas

  9. Korupsi?…. Btw turut berduka atas angket BLBI dan KLBI yang gagal di DPR… mengecewakan..!!! Itu menunjukan kalau pemberantasan korupsi di Ind masih setengah hati, hanya mengadili yg kecil2… ah entahlah….

  10. seni berdalih ya😆

  11. Uang kembalian yang tak pernah kembali.

  12. sama aja……mutar2 kata..hehe

  13. ambo link yo zoel….

  14. kalau hati sudah berkarat……ibarat besi tua…..sebaiknya di daur ulang saja.

  15. @rafki dah kebiasaan ngambil uang kembalian kk😆
    @awan heheheheh ngapain di kembalikan,, mending ambil aja..😀
    @galihyonk heheheheheh
    @tintin au ahhh ,,, merasa miliknya kali kk
    @hamsin kapan bisa ilang ya
    @ilyas hehehehhe😀 pancung aja pala na
    @achoey yuppp kaya nya si bpk tu artisss
    @ubadbmarko ngapain di kembalikan kalau bisa di ambil =))
    @liza yupp chaniago di sini
    @corentanpinggir kapan² di adilinya kk
    @alex.. yupp beko wak link lo
    @daeng boleh juga tu istilah nya kk

  16. biasanya saya kalo uang kembalian gak pernah diambil malah…
    kasih aja ke pelayannya..
    *sok dermawan banget deh😀

  17. Yiha!! Lagi lagi korupsi..
    Udah…regenerasi aja semua nya..
    MUlai dari penjaga warteg sampe ke pejabat…

    Kembali dari titik nol membangun negeri ini..
    dengan orang² baru…
    dan cita cita yang sama

    Menuju Indonesia sejahterah!

    Awak presiden suak ma!!!!

    RACOOONNNNNNN *saya emank tergila gila dengan lagu ini*

  18. kejujuran itu mahal harganya
    tapi ngga salah kalo mau terus belajar membuatnya jadi mudah

  19. mampir2 bro’ .. dah lama gak kesini

  20. lah,….kok banyak kembaliannya???😆

  21. wiw gile..

    duit kembalian aja 9M..

    *ngebayangin tumpukan duit 9M*

  22. iya yah cuman uang kembalian…..
    mustinya Indonesia ngga masuk negara terkorup sedunia donk…!!!
    orang yang diambil cuman uang kembalian kok…:mrgreen:

  23. […] Antara Korupsi dan Uang Kembalian sebenarnya g’ ada hubungannya,, ini cuma pemikiran saya aja.. ingat g’ semua yang lo denger itu benar […] […]

  24. kalo di toko langganan gw.. kembaliannya biasaya permen… jangankan M-M-an, ratusan perak aja enggak… huhu

  25. mending uang kembaliannya tuker ama permen. Kan lumayan tuh kalau 9 M dituker permen.

  26. wedeww….

    bersembunyi di balik tameng uang kembalian yg ga dikembaliin

    ampunn deh…macam mana nanti negara kita kl pejabatnya korup gitu..?!!

    ah pusing…mending mikir yg asik2 aja lah…hidup tenang dan sehat sejahtera dan sentausa🙂

  27. Iya itu sering terjadi. Misal departmen A ada proyek trus digarap kontraktor. Dana dari pusat. Setelah tender, kontraktor B terpilih and akhirnay berhasil menyelesaikan tugasnya. Maka B akan terimakashih ke A karena : kepercayaan yang diberikan untuk garap proyeknya. Karena itulah dikasi itu uang. Malahan biasanya dana itu uda masuk budget. Kalopun ga dikasih,kadang A bingung.

    Anyway menanggapi opini temen2, jelas aja lah ‘kembalian’ nya 9M wong proyeknya ratusan M. Kalo proyek nya kaya harga Silverqueen Rp 8.000 pasti kembaliannya 200 perak saja🙂

    Well, mari kita belajar giat, kerja keras, dan membuka hati. Mudah2a bisa kayasemua tanpa perlu korupsi. Amien =)


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

