Budaya kekerasan ala indonesia

Juni 17, 2008 pukul 8:58 pm | Ditulis dalam Berita, renungan, umum | 18 Komentar
Tag: , , , , , , , ,

Yeahhhh lagi lagi telinga saya dipanaskan oleh berita kekerasan,, mang g’ ada berita lain apa.. bikin bad mod aja!! tadi sore pas denger berita di seputar indonesia “kekerasan di stip” lengkap dengan video yang di duga hasil kekerasan disana,, kenapa masih di duga.. perasaan bener kali yachhhh… namun kita mesti taat hukum kali ya “azas praduga tak bersalah”

bagi yang belum liat videonya silahkan ni linknya,,, saya ngambil di okezone.com

Nah pas lagi surfing di okezone saya nemu yang ini,, dah ada tersangkanya (tersangka dalam kasus meninggalnya siswa Agung Bastian Gultom.. kenapa ya kekerasan begitu akrab di indonesia,, sekarang stip, kemaren stpdn / ipdn trus yang globalnya kasus monas…

Kalau boleh saya menarik garis merah,, waktu saya masih sekolah di SMK dulu saya juga pernah mengalami kekerasan oleh oknum guru!! Yang pertama saya pernah kena tampar oleh kepala program keahlian, alasannya karena kami cabut bersama.. so kena tampar bareng semua teman²!!! gurunya ampe ngos²an karena jumlah kami 40 orang!!! trus yang kedua kena tampar lagi, timbal balik kali ini saya sendiri alasanya saya memetik bunga yang ada di taman!!! trus adik kelas saya juga kena tampar!!! tapi kali ini si guru tersebut mendapat masalah!! nampar anak yang keluarganya ada yang tni!! pas di tampar, dari telingga anak tersebut mengalir darah!! huehuheuh keren banget waktu tu ampe ribut ribut segala, saya kurang tau kelanjutan kasusnya!!!

yachh sepertinya kekerasan telah jadi budaya di indonesia,,,, perlu dilestarikan…

Salam spesial saya buat ichanx Ihsan nenyok achoey sang khilaf galihyonk Alex coretanpinggir oRiDo™ ocha milan carra avartara nengthree mama Shasa Shahira fairuzdarin
ma kasih ya atas komentarnya di postingan saya yang sebelumnya!!!

18 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. sungguh aneh bila dibandingkan dengan tujuan awal pendidikan kita, mencerdaskan manusia. sisipan-sisipan kekerasan tetap ada dan sangat mengkhawatirkan. apakah budaya kekerasan sudah menjadi budaya dasar indonesia???

  2. ANJRIT…!!! MSIH JAMAN APA KY BGINI??
    MATI AJA LU SMUA..!! SO JAGOAN..!! MSH HIDUP DI BAWAH KETEK ORG TUA AJA KY BGINI..!! KULIAH MSH DIBAYARIN AJA MO SO JAGOAN DI DLM KAMPUS..!! MALU WOY !!!! MO SO JAGOAN JNG DI DLM KAMPUZ..!!! TNJUNG PRIOK SONO SKALIAN JD PREMAN..!!! KULIAH AJA BGNI,GMN DAH LULUS..!! MO JD PREMAN LO SMUA??
    BRANINYA MUKULIN ORG TP ORG ITU LO SURU DIEM..!! KL BRANI FIGHT 1-1..!! B-A-N-C-I BGT TU ORG* !!! NAJIZ..!! GELI GW LIAT ORG* MACEM ITU..!!!!!!!!!!!!!!! NAJIZ..!!!! AMIT2..!!! CUIH..!!! CPT MAMPUS DAH LO SMUA YG SO JAGOAN..!!! DAH PSEN TIKET VIP LO SMUA UTK K NERAKA..!!! CUIH.. AMIT2..!! NAJIZ..!!!

  3. Beginilah Indonesia, bang Zoel

  4. wew!!! aku diabsen lagihhhhhhhhh!!!! *lonjak2 kegirangan*😆

    btw… apa sih untungnya mukul2 orang seperti ituh ???😕 heran deeee……..

  5. sambil ketawa2 lagih… huh!!!👿 *emosi mode on*

  6. ah ga ada avatar yang bisa dibikin model nih.

  7. Orang yg menyelesaikan segala maslah dengan kekerasan dan fisik belaka,…adalah orang yg ga berpendidikan,…trus apakah mereka berpendidikan? tentunya iya,..trus,…apanya yg salah? *mari kita cari bersama,…
    trims

  8. sudah saatnya pembenahan di berbagai sisi kehidupan
    mulai dari diriku ah🙂

  9. SALUT…..NTUK SLURUH KAMPUS PENDIDIKAN DI INDONESIA YANG MEMPERTAHANKAN KEKERASAN………..TAPI KNAPA ,DI SAAT NEGARA KITA DI USIK SMUA PADA DIEM MLOMPONG……….NGGAK ADA SATU PUN YANG BRANI MAJU.MASAK DI KAMPUS AJA YANG BRANI………….ITU PUN AMA YANG KECIL/JUNIOR………KALAU MAU CARI LAWAN SEPADAN.TAU JADI AJA PETINJU.INDONESIA KKHAN KEKURANGGAN PETINJU………
    CHRIS JHON…TLG ARAHIN MAHASISWA ITU JD PETINJU YANG TANGGUH.KASIHAN HOBI TARUNG MEREKA HANYA DI GUNAKAN MENG ANIAYA ADIK2NYA AJA.MENDING JD PETINJU,BSA ANGAKT NAMA NEGARA……..
    SKALIAN CARI DUIT……………

  10. hahaha…emang miris banget yak

    jadi bersyukur, dulu jaman esempe…saya ama temen2 bolos bareng2
    trus ketauan ama guru…kirain mo dimarahin…ternyata malah diajakin poto2😛

  11. Hm,, perlu adanya pembehanan secara lanjut untuk kasus ini…

    Guru yang suka “main tangan” harus segera dibebas tugaskan…

  12. iya lho liat pidionya serem ajah, bunyinya plak plak plak plak, buk buak bruk….uuuggghhhh….
    ya gitulah kalo balas dendam jadi budaya….🙂

  13. @catra budaya yang telah diwariskan turun temurun
    @hanna ya begitu lah adanya
    @laporan😆 bagusnya diapain yachhh
    @carra jangan emosi kk
    @ubadbmarko hihihiihihi😀 buat paan kk
    @avartara bukan g’ berpendidikan, tapi menyalah gunakan pendidikannya
    @achoey😀 hmm mulai dari diri sendiri bagus juga tu kang
    @dewi …😆 angkat topi buatnya
    @wennyaulia hauhauhauhauha foto bareng….
    @galihyonk yuppp setuju
    @arda86 mo gimana lagi….

  14. Salam
    makanya yu mari belajar bela diri, jadi kalo ada yang anarkhis, kita lawan aja…🙂
    huh itumah sami mawon atuh *provokator mode:ON*😀

  15. aku kadang ga bisa ngebayangin hal begitu bisa terjadi di institusi pendidikan…
    aku ga pernah ngalamin yang begituan…
    moga2 jangan sampe ngalamin.
    serem banget.

  16. Kedisiplinan bukan semata-mata mengandalkan tangan untuk memukul atau menyakiti.

    Pendidikan disiplin merupakan suatu proses bimbingan yang bertujuan menanamkan pola perilaku, kebiasaan-kebiasaan tertentu, untuk membentuk manusia dengan ciri-ciri tertentu, terutama untuk meningkatkan kualitas mental dan moral manusia.

  17. waduh.. trima kaseh.. baru liat nama saya ada disini …

    waduh kalo kekerasan dalam sekolah udah sering saya lihat. sekolahan saya sampe makan korban satu orang yg lansung ngelapor ke pengadilan..

    benci kalo ada kasus kekerasan disekolah

  18. perkenalkan.
    saya salah satu taruna STIP tingkat….
    saya selalu mengalami kekerasan, apalagi tiap malam hari, malam hari disana serasa neraka bagi saya.
    jujur saya gak kuat dengan kehidupan “gak jelas” seperti itu.
    bagi orang lain, liburan itu adalah ketika jalan” ke tempat rekreasi atau pulang kampung.
    namun beda bagi saya, pulang (pesiar) kerumah atau kost adalah liburan yg paling berharga buat kami.
    jika dikatakan sakit, tidak juga.
    tapi bisa dikatakan perih.
    dan saya berjanji tak akan berlaku seperti senior” itu.
    HUKUM KARMA BERLAKU.
    terimakasih


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

