Caramel Band Akhirnya Rekaman

Juni 19, 2008 pukul 11:27 pm | Ditulis dalam Artis, Berita | 69 Komentar
Tag: , , , , , , , , ,

Akhirnya Caramel Band (band asal makssar) rekaman juga, mereka di kontrak oleh Trinity Optima. Caramel band yang ini mengaku pemilik lagu “jauh” yang sebelumnya di duga lagu milik Geby / ega. yang mati bunuh diri. Penciptanya yang bernama pay mengaku lagu itu diciptakan tahun  2003. hmmm sepertinya akan banyak kontroversi yang bakal muncul, soalnya ada Caramel Band satu lagi yang berasal dari Malang yang juga mengaku pemilik lagu jauh tersebut. mereka juga telah merilis dan rekaman dengan perusahaan rekaman lainnya. moga aja mereka g’ berantem karena hanya sebuah lagu

Saya pernah googling tentang lagu ini,, ternyata ada banyak versinya, g’ tau mana yang bener!!! lagunya pun beragam, ada yang lagu aja tampa music, trus diiringi dengan gitar, bahkan ada yang piano versionnya!! lagunya bikin merinding….

Bagi yang pengen baca lebih lanjut silahkan ke detik ajah atau liat videonya disini

hmmm saya hanya bisa mengucapkan selamat buat yang ngaku penciptanya,,, jujur aja lagu nya baguss…

69 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Kita liat aja ntar. Semua yang ngaku nyiptain lagu itu masih bisa gak bikin lagu2 bagus lain.

  2. Salam
    Hwaa, tadi pagi baru denger lagunya di SCTV yah lumayan deh, trus yang ngaku2 ciptain tuh lagu dah tiga fihak, entah mana yang bener hanya Tuhan yang tahu, yang penting ga jadi sengketa deh🙂 sukses terus. Amin

  3. Whoalah…
    Jadi rebutan lagu nih…😆

  4. memang banyak yg ngaku2, mulai dari malang, sidoarjo, sby, bali sampe makassar, malah dari kampusku ikutan ngeklaim kalo itu lagu milih band mereka. hum… mungkin memang penciptanya sengaja bikin lagu ini heboh, biar bisa ngerebut pasaran trus bisa ke major label deh…..

  5. hmmmm…. apa benar begitu….ya?

    semoga aja dia bisa membuktikan…. hihi kan malu sama Almarhum GEBBY klo cuma sekedar ngaku2…^-^

  6. wah apa gx malu dia sama Almarhum GEBBY klo dia cuma ngaku2 aja….^-^

  7. Makassar bisa tonji😀
    Sukses buat Caramel dan admin-nya

  8. Gue yg liat langsung yg nyanyi lagu jauh vrsi gitar akustik tp gw gatau spa dia, yg jelas tepuk tangan gw kerekam jg hehe..

  9. Yg jelas lg tsb ma bandnya bakal laku abis. Mengingat isu yg beredar. Tnggal nikmatin ketenaran aja

  10. lagunya kayak gimana sih..koq saya belum pernah denger, ampe direbutin segala…

    btw sukses aja buat caramel band

  11. Aku nggak suka lagunya…
    Biarin aja deh pada rebutan… Ntar kalo dah jelas siapa yg menang, kasih tahu aku ya…🙂

  12. dulu kabar2nya si gaby bunuh ddiri… ternyata boong hehe

  13. Hm,, lagu yang membuat Heboh….

    haiyah, nunggu albumnya keluar di Internet ajjah trus tinggal donlod gratis… heHEhe,,,

  14. wah selamat datang di dunia permusikkan Indonesia🙂

  15. Biasalah…. Dunia musik Indonesia sering buat kontroversi macam-macam biar tenar!!!! Ckckckckc….

  16. biasa bang zul.. orang-orang numpang tenar. banyak yang ngaku²..

    :capedee:

  17. gaby itu yang mana sih???

    aduh puyeng ah puyeng.

  18. yang jelas tuh lagu yang nyiptain anak2 caramel band makassar,Gue berani sumpah demi nama allah. Sebab gue paling nggak tega kalau ada sekelompok orang yang mengambil atau menjiplak hasil karya orang lain. Dan sebaiknya pemerintah indonesia juga ikut bertindak kalo2 nanti ada sengketa antara 3 pihak yaitu : caramel band makassar, caramel band surabaya, dan pensil band.

  19. waaaaaaaaahh… parah banget tuh anak malang n surabaya…
    wooiii coy aku tu dah dengar lagu tu dari taun 2005 di PALU sulawesi tengah…. baru sekarng aja mpe di jawa…taun 2008 coy.. dah 3 tahun… santai aja kalo mau bohong..

  20. lagunya bagus,
    jadinya banyak yang pengen😀

  21. MALU – MALUIN BAGI PARA PENGAKU PENCIPTA “JAUH TINGGAL KENANGAN”……………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    kaya gada kerjaan lain!!!!pa lg ad yg Mpk Lwt jaLur HkM sgl
    KAYA GT NAGAKU2 MUSISI….!!!!

  22. baiknya lagunya tsb. dinyanyiin oleh ketiga band yg bersengketa. biar nanti pendengar musik yang memilih sendiri.

  23. om!!!!setahu saya lagu ini dari anak antasari di BJN!ituloh mas tempat mangkalnya para musisi n anak2 seni di BJN!tapi saya g tau juga bener pa gak nya!!!!!ktanya tmen saya yg plang dari BJN seh begitu!!malahan dia ikut dalam rekaman lepas tsb.kan ada tuh dalam versi awalnya bunyi orang ngetuk2 meja!nah yg ngetuk meja tu temen saya itu!!!n malahan saya pnya nemr hp cewek yg jd vkalis lagu trsbt!!!!!anak2 antasari ini bikin 2 lagu tapi yg masuk net cm satu itu!!yg satunya lagi voc nya copwok!!kita tunggu aja gmn hasilnya!!

  24. om!!!!setahu saya lagu ini dari anak antasari di BJN!ituloh mas tempat mangkalnya para musisi n anak2 seni di BJN!tapi saya g tau juga bener pa gak nya!!!!!ktanya tmen saya yg plang dari BJN seh begitu!!malahan dia ikut dalam rekaman lepas tsb.kan ada tuh dalam versi awalnya bunyi orang ngetuk2 meja!nah yg ngetuk meja tu temen saya itu!!!n malahan saya pnya nemr hp cewek yg jd vkalis lagu trsbt!!!!!anak2 antasari ini bikin 2 lagu tapi yg masuk net cm satu itu!!yg satunya lagi voc nya copwok!!kita tunggu aja gmn hasilnya!!ulangi om!yang di atas ntah gambar paan!

  25. e ya BJN ntu BANJARMASIN OM!!!THANK’S

  26. Oalah…kta tmen2 ku malah yg nyanyiin ank bengkulu. Masi sma, kta ny.

    Entah lah, bodo amat. Lgu aja d rebutin.

  27. wwadduduh, w pusing 7 kelilink nieh!!!!
    yg nyiptain lgu tu kan w!!!
    ( sekalian aja, biar smua org di dunia ngaku nyiptain ntu lgu!)
    tapi, ju2r, sya sndiri pnasaran 1/2 mati lo ma kasuss tsb.!
    biarlah wktu yg mnjawabnya….
    o, iya, semua yg da di blog ni, critain donk slengkapnya mgenai si gaby…. please,
    saya pnasarannn….

  28. perdebatannya keknya masih panjang……

  29. NA BAJAK YEUH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  30. mNdngn iia yg pny lgu cptn mNmpkkn dR dEwhh………..
    mksd’y yg bNrn nyptain lgu nie……..
    qwhh pRcy tkdr bkln bRphk kpd yng bNr……….

    ok!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    SEMANGAT iia……………

  31. […] Ilyas. Band Caramel yang mengklaim sebagai pencipta aslinya pun ada dua, Caramel asal Makasar dan Caramel asal Surabaya. Ada juga band lain yaitu Pensil Band yang mengklaim lagu tersebut. Entahlah mana yang benar. Kalo […]

  32. gw dukung caramel band asal makassar..coz stau gw lagu ini uda lama bgt..uda gitu temen gw dapat lagu ini pertama kali jg dari makassar..Maju Terus CARAMEL…Gw dukung lo..SMUA butuh kejujuran,biarin aja bnyk yg ngaku2,tar jg pada MALU sendiri…..

  33. =))
    =))
    terserah mau yg mana……………..

  34. Caramel Band gak ada yg ganteng ato cantik personelnya….

    Kenapa ya akhir2 ini band2 Indonesia kaya gitu penampilan personelnya. Bikin illfeel aja.

  35. w gx tau hrs ngmng apa ma pncipta lagu jauh ni
    mank nya sapa yg asli pncpta lagu jauh ni yah w leh tau kan.,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  36. tanya kenapa? ma lagu ni yang d blng2 katanya banyak pihak yg mmprbutkan 1 lagu w dukung band caramel asal makassar…
    biarpun banyak pihak v klo band kamu yg mncptakan jgn mundur yah caramel makassar…key!

  37. Sebenernya yang buat lagu jauh tuh band capa……….

  38. tapi pa bener hantu gabby itu ada…..
    q sih masih ga prcaya banget………….

    n knpa caramel band n pensil band brdbat banget tuk cari capa yang ciptakan lagu itu……..

    apa mrka pengen cari popularitas aja……….

    ntar klw da tau cpa yang ciptakan lagu “JAuh” Kan BAnd mrka jdi pandangan masyarakat bahwasannya band mrka ga layak jd band papan atas………………….yaitu rebutan lagu yang bukan cptaan mrka…..

    ya ga…..

  39. saya yang nyiptain….

    yang nyanyi lagu nya…..

    gag usah ribut…..

    gitu aja kok repot…..

    mau mengklaim2….

    gak bisa itu gak bisa…..

  40. aku pacarnya geby, jangan mengganggu geby lagi?
    lagu itu dibuat dengan susah payah untuk mendukungku sebagai pembalap……
    please.. jangan ganggu lagu itu dan kami berdua….
    kami mo tenang sejenak aja……….?

  41. yang ngaku punya itu lagu (jauh ) silahkan maju kpengadilan atas nama diri sendiri dan bukan atas nama band serta mayor label yg menaunginya…
    klo udah ngaku dan terekspose ke tv,, harus berani membuktikan dengan nyalinya bahwa itu lagu memang ciptaannya sendiri
    jangan sembunyi di balik mayor label dong,,,kan sekarang banyak mafia rekaman,,sisa bayar,,jaksa pun bisa di beli…
    yang bingung justru malah pendengar musik (kita-kita)
    mari qta berdo’a semoga si pencipta lagu yang 100 % asli bukan bayaran mayor label, bisa mendapatkan keadilan atas hak ciptanya.

  42. ginilah cara cari2 Popularitas ……. . . . .

  43. .. sensor…. kebo

  44. itu LaGu miLiknya CaRameL baNd makassaR

    yanG ciPta itU paY anK sTiMk diPaNegaRa,,,

    n itu LaGu UdaH aDa sejaK 2003

    ngK tau DiRi baNgeT + nGaK taw maLu baNGeT siCh oRanG2 yanG ngAku itu LAgu meReka,,

    janGan ngaKu deh,,kaLo bukAn Lo yang buaT tu LaGu,,,

    kuaLaT naNti Loh,,,

  45. wduh wduh kq bnyak yg ngaku jd penciptanya….

    hrusnya ada bukti yg kuat donk!!

    bukti yang bisa dibuktiin..
    bukan bukti yang cuma bisa diomongin doang!!

    moga aja almarhum gaby gak marah..

    abis banyak banged yg ngaku2 jadi pencipta lagunya.. :p

  46. yg original tuh CARAMEL Makassar (udah lama dt 2003) ….. yg CARAMEL Jatim itu mah ngaku2 aja ….

    coba degerin ini ..

    Jauh versi CARAMEL Makasar (trinity) :
    [audio src="http://rapidshare.com/files/125563384/Caramel_-_Jauh__Tinggal_Kenangan___Trinity_.mp3" /]

    Jauh versi CARAMEL Jatim (Nagaswara) :
    [audio src="http://rapidshare.com/files/125565393/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_02_-_Tinggal_Kenangan.mp3" /]

    silahkan dengerin aj , yg mana yg enak di telinga ….

    oya caramel Jatim dah ada full albumnya :
    download :
    http://rapidshare.com/files/125526258/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_01_-_Tinggal_Kenangan__Feat._Tohpati___Accoustic_Version_.rar
    http://rapidshare.com/files/125527528/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_02_-_Tinggal_Kenangan.rar
    http://rapidshare.com/files/125529388/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_03_-_Cinta_Tanpa_Batas.rar
    http://rapidshare.com/files/125530868/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_04_-_Cerah.rar
    http://rapidshare.com/files/125531970/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_05_-_Hanya_Lelaki.rar
    http://rapidshare.com/files/125531972/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_06_-_Kuingin_Dicintai.rar
    http://rapidshare.com/files/125532272/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_07_-_Penipu_Cinta.rar
    [audio src="http://rapidshare.com/files/125409998/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_08_-_Lelah_Tanpamu.mp3" /]
    [audio src="http://rapidshare.com/files/125410717/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_09_-_Pecundang.mp3" /]
    [audio src="http://rapidshare.com/files/125411431/Caramel_-_Tinggal_Kenangan_-_10_-_Taman_Langit.mp3" /]

  47. klu kalian egak ada yang mau ngalah…..sapa yang punya lagu itu
    lebih baik sini aku aja yang bikin lagu kalian yang baru
    eggak kala dari geby,,,,,,
    judul lagunya” kasih yang hilang”
    klu kalian setuju nanti ku kirim text nya

  48. w jadi bingung nhe am berita nhe……..!!!!!

  49. sbnrnya crta’a bnr’n gG C….Lez

  50. Bahkan setelah kami melakukan interview dengan Caramel Surabaya,,

    kami berpikiran bahwa mungkin memang baiknya lagu Geby dijadikan anonim,,

    alias milik bersama,,

    Daripada semua orang sibuk berebut royalti,,

    —elz magazine—

  51. gue percaya pasti yang punya lagu tinggal kenangan band caramel asal makassar

  52. Aduhhh,,,,,,,, yg bnr yg mna ciy..? Ada yg blng dr cirebon,bengkulu,jatim.. Tp gw prcya yg asli dri makasar.. Tetap smngat caramel band dri makasar…? W te2p dukung caramel band makasar smngat… Tp w plng bnci yg dr jatim kt w ciy lgunya gg mrp bngt tw.. Mna vklisnya aneh.. Hehehehe tp jngn mrh yhe..e,, w mnta d0nk pnjelasan yg aslinya.. N kpn niy gebby ke jakarta biar mmbrikan pnjelasan yg asli..biar mlu caramel band yg ngku2..

  53. Kalau yang baca kontroversi secara akal sehat, pasti dengan mudah tahu bahwa Pay dari Makassar pencipta lagu “jauh” itu.
    Semoga Caramel Surabaya atau Malang atau mana aja deh….segera nerima karmanya. Udah ngaku ngaku lagu orang lain sebagai ciptaannya.

  54. Buat Caramel Makasar maju terus!!!!!!! Lagu lo asik coy, izin sedot ya OM😛

  55. yg benar mah dari makssar, kan lagu itu pertama kali terdengarnya di makassar… sering riwa riwi di radio2 makassar
    saya juga pertama kali dengar di makassar, trus di sby, dan heboh lantaran di jakarta juga sduah beredar.

  56. Inilah sebuah contoh kecil dari pentingnya sebuah hak cipta suatu karya seni. Saya yakin pasti yang buat lagu “tinggal kenangan” belum memiliki hak cipta dan mengedarkan lagu tersebut sembarangan,sehingga banyak pihak yang mengaku2 bahwa itu lagu miliknya.Untuk itulah, ini adalah cerminan bagi para pencipta lagu agar lebih berhati-hati dalam mengedarkan lagu apabila kita belum punya hak cipta.Mudah2an fenomena ini menjadi bahan pembelajaran bagi semua pihak agar lebih memperhatikan karya kita agar tidak terebut oleh orang lain dan mudah2an tidak terulang lagi di lwaktu yang akan datang. Thanks

  57. dengerin aja lagunya.kalau suka bagus.kalau ga ya santai aja.ngapain pusing.kalau masih penasaran siapa pencipta lagu tersebut silahkan pusing.ga ada gunanya.

  58. Makassar bisa tonji

  59. asal saja jangan emosionil dgn mendukung makassar karena orang makassar begitu juga sebaliknya dgn caramel surabaya. Siapupun kita, sebaiknya mendukung kebenaran

  60. besok temanku yang bernama Abe’ berangkat ke jakarta bersama caramel,abe’ adalah sahabatku. Abe’ yang emang pertama nyanyiin lagu jauh. Aku punya ko’ videonya tapi hanya sepotong, Abe nyanyi di acara miladx sanggar dipanegara Makasar (Sangdipa)

  61. K’ Abe’, Z dukungki,mudah-mudahan masalah ini cepat selesai dan kita D_female tetap bersama.Hidup Pay.
    D_female akan selalu mendukngmu.klo g percaya datang aja ke stmik dipanegara (Sanggar Dipanegara(Sangdipa)).

  62. http://www.slimangga.blogspot.com

    Aku wawancara ama Jenggo Caramel; Vokalis Caramel Surabaya.

  63. DEMI ALLAH…

    sebaiknya…

    caramel surabaya, malang, ataupun makassar,

    sipapun yg palsu mundur aja.

    mumpung belum terlalu berlarut.

    Soalnya kalo dosa. dosanya besar loh

    Masak membohongi

    kok membohongi orang se-indonesia.

    ..

    Kalau 150 juta penduduk Indonesia tertipu?

    Berapa kuintal malunya?

    Berapa ton dosanya?

  64. MASAK MEMBOHONGI ORANG SE-INDONESIA RAYA.!!

    NANTI MALU.

    NANTI DOSA.

    INGAT. INGAT…

  65. ASAL JANGAN DIAKU SAMA ORANG MALAYSIA AJA….KWEK..KWEK..KWEK.. HIDUP MUSIK INDONESIA…BANDUNG GUDANG MUSISI DAN PARA KREATOR MUSIK INDONESIA….SORRY YA ORANG BANDUNG KAGAK ADA YANG MAU NGAKU2 LAGU ITU..GENGSI DOOOONG.. BUAT CARAMEL SUROBOYO MALU2 IN AJA…NGAKU2 LAGU ORANG… BUKTI SECARA ILMIAH DAN NYATA.. CARAMEL MAKASAR LAH ( PAY ) YG NYIPTAIN LAGU INI….!!

  66. ah malu2 in ;)) yang ngaku2 nyiptain padahal boong ….hmmm klo dah ketauan mo ngomong apa ntu … doh

  67. Pas liad d TV ya…yg ngaku ‘caramel’ dari surabaya ntuh…ga ngeyakinin banget mukanya…huh tak tau diri lah kauuuuu…ngaku2 lagu orang..malu donk ama dunia…saran saya se…bkin aja lagu baru trs ngomong ke indonesia…nie lagu kita!!gtu aja ya…de ya kasiaaa…nnn…!!ck ck ck…apalagi sekarang dah kuat banget bukti caramel makasar yang bener…aduh makin kasian aja kalian….nyerah aja deh…malu!!

  68. akeokaoekaokeoakeoa
    itu ciptaanya OM pay
    hehehehh

  69. Menurut gue sich lagu tinggal kenangan itu lagux anak caramer makassar,enjoy aj caramel makassar toh yg nantix malu yg ngaku it lagu mereka,buat pay suksesx maju terus untk perjuangan lagu ciptaanmu.Lagu it dinyanyikan saat ada acara wkt itu.Gue dkung lo pay.Nih email gue akudian@yahoo.com.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: