Oh no…. Pahlawan dikencingi

Juni 21, 2008 pukul 9:15 pm | Ditulis dalam Berita, renungan, umum | 53 Komentar
Tag: , , , , , , , ,

Sepertinya moral anak bangsa ini sudah mulai merosot, tadi siang pas pulang kerja saya terkejut serasa g’ percaya dengan apa yang saya liat.. shitttt ada anak sd yang kencing sembarangan.. g’ tanggung² dia kencing di pintu gerbang markas besar TNI bukittinggi (Kodim 0304 agam) mana ada lukisan para pahlawannya lagi.. tampa ampun saya jepret langsung… karena kaget dia lari tunggang langgang ampe celananya ada yang kena😆

Namun ada satu hal yang jadi kepikiran ma saya,, kecil aja dia dah seperti itu.. apalagi kalau dah gede… ntah apa yang akan terjadi.. ntah apa yang kurang ma anak tu.. mungkin saja g’ dapat pelajaran di rumah sekolah atau lingkungannya,, tau mungkin dasar anak nya yang bandel atau dia hanya mencontoh apa yang ia lihat….

Saya jadi ingat pepatah minang yang dah di translate kan ” kecil terbawa², besar terbiasa, tua terubah tidak” moga tidak seperti itu!!!!

Satu pesan saya,, bagi yang dah punya anak, atau yang masih dalam rencana mau punya anak, atau barangklali punya family tolonglah ajarin budi pekerti………… jangan sapai ada kejadian seperti itu.. Pahlawan aja di kencingi… sungguhhhhhhhhhh miris moral bangsa ini

53 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wahahahhaa.. tega nian itu..

    btw kamu gak digampar motret orang lagi kencing??😛

  2. 😀 itu anak apa gak malu yah kencing di tempat umum.. itu dipintu masuk kan yah?😆

  3. mmmmm ….. pahlawan adalah figur yg heroik, biasanya diabadikan seperti patung atau monumen untuk mengingatkan generasi penerus akan cita-cita dalam berbangsa. Jika bang zoel bertemu dengan anak itu lagi, boleh dinasehati, bahwa sebuah monumen harus dihormati …. and tidak boleh mencing sembarangan.

  4. @ridu heheheh ya ‘g dunkkkk malah dia yang takut
    @jane malu nya dah ilang kk
    @laporan ok deh kk

  5. Kok ndak ada air ngucur??😆

  6. sepertinya
    adik kita itu butuh latihan menahan
    menahan diri
    menahan kencing
    menahan yang lain

  7. bukittinggi ga kekurangan WC umum kan?/

  8. Guru ga kasih tau tata cara kencing, murid kencing berdiri.

  9. waduw, gawat abis dah….haha.

  10. pahlawannya juga sih…, dah tau anak kecil mo kencing gak minggir.. heheheheee. salam sobat.

  11. Yah…. namanya juga udah kebelet… huehehehe…. kayaknya kalau orang dewasa udah kebelet juga, apa boleh buat kencing juga di situ….

    Mungkin karena dia belum mengerti, ya nasihati saja, pertama hargailah monumen bersejarah, kedua, jangan pipis sembarangan, kalau udah kebelet cari tempat yang lebih tertutup agar tidak mencemari lingkungan dan juga untuk tata susila kesopanan.🙂

  12. Salam
    dah kebelet tuh, namanya juga anak2 lom ngerti.. atau tak ada WC kali dekat-dekat situ akhirnya taa ada pilihan lain, atau jangan2 dia tak tahu klo itu patung pahlawan😀 *aku ribet banget*

  13. ya ampun
    tega2nya tuh anak

    tapi namanya juga anak2
    berarti ada yang salah dengan orang dewasa yang mengenalnya

    lho kok jadi buruk sangka diriku🙂

  14. Ya saya setuju bang, anak2 memang harus diberi pemahaman, Setidaknya diberi pengertian bahwa kita bisa seperti sekarang ini karena perjuangan para pahlawan kita…. Negara tidak lag dijajah karena kegigihan para pahlawan untuk mempertahankan harga diri bangsa ini…
    Moga rasa patriot tumbuh dibenak putra-putri bangsa ini, amien..:)

  15. ampun deh….apa itu anaknya tentara?

  16. Salam kenal kembali. Thanks sb lawat blog saya.

  17. salam kenal,…

    wah…. gimana ya …

    anak2 sih,…
    tapi klo dilihat harusnya dia sudah paham…
    terlepas dari soal pahlawan dan bukan… yang jelas dia itu buang air di asal tempat…

    hayoo..sapa yang mengajarinya,…..???
    pasti dia melihat orang2 di sekitarnya melakukan itu….
    atau…???

    hah…

  18. hehehe…kencing sembarangan namanya public disturbance, ngeganggu pemandangan orang lain

  19. emang gak tau kali mas… pos-think aja😀

  20. Gak apa2 lah… biar adem sdikit pahlawannya kena air. Hehehe, meski ternyata air kencing…
    Saya taunya kalo guk2 itu kencing di satu tempat tandanya itu daerah kekuasaannya dia, apa anak2 menandai daerah kekuasaannya dgn cara yang sama??? Hihihi…

  21. Wah … ngak mau komen ah, jadi dosa.

  22. Ya ampun iseng amat ya
    jadi bingung

  23. Bisa ja tu anak SD kencingin tembok, pasti tembok cepat rapuh ntar!

  24. Udah kebelet kali mas…😆

  25. uik..
    sangat tidak sopan la

  26. waduuuh…
    pelanggaran…pelanggaran!!!!

  27. bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya….

    Lalu? bagaimana dengan foto diatas?

    Hm,, [-(

  28. Kadang anak2 mengambil keputusan berdasarkan situasi,….namnya kebelet ya ga,…main hajar aja,…

  29. mentally ill.

  30. Baca komen-komenya jadi pengen ketawa

  31. @all hehehehehe saya jadi g’ tau mo reply apa… dah kebanyakan!!! ma kasih ya atas kunjungan dan komen nya…. salal sukses selalu

  32. wakakakakakkakaka… ayo di sunaaaaaaaattt

  33. hoy… Suruh aja John Pantau ke Bukittinggi…. heheheh.. Tangkap!!!

  34. pesannya saya pegang erat2…
    tapi kapan yah punya ANAK???
    Pacaran aja Males ngurusinnya…
    wekekekekek

    kalo perlu tuh anak dikasi kresek biar kalo kebelet gag di sembaragn tempat…
    wekekekek

  35. saya selalu berdoa semoga tidak ada lagi anak indonesia yang tidak menghargai jasa par pahlawan nya.

  36. wah, ini yang moto si anak juga melakukan pelanggaran…😀

  37. Ga ah..

    coba liat tuh gambar..

    para pahlawan udah pada protes tuh.. buktinya mereka pada tunjuk tangan ke atas.. tapi dasar si anak bandel.. dia tunjukin pentongan yang dibawah :p..

    Heheheh

  38. Mungkin dia tidak dibiasakan pipis di kamar mandi sejak kecil….

  39. Mungkin dah kebelet banget kali ya….😆 Untung baru reliefnya coba kalo kuburannya….😳 gimana jadinya tuh tentara…😳

  40. guru kencing berdiri..
    murid kencing, belum selesai, dipotret, berlari………

  41. tak adakah satpam penjaga yg memperingatkan?

  42. humm…humm…
    kebelet kali yahh…ampe di tempat umum gitu….

  43. gileeee……., ya ampuuu….n….

    keterlaluaaannn…..

  44. mun9kin da kebelet,pas yang ada tempat itu yang aman wat pipis nda tau klu itu ada patung pahlawanna jadi yakh..terjadilah..heheh

    [salam knal yaa…:) ]

  45. hahaha …
    yang jelas dia kayaknya ngga sadar kalo ada yang ngambil foto dr belakang !

  46. hahaha,,..
    gpp ah mungkin dia udah kebelet..
    dari pada pipis di celana heheheh…

  47. hahaha anak itu tuh punya bakat jd rockstar….rockandroll banget bro. semoga gedenya ngak kayak gitu banget🙂

  48. Tak kenal maka tak sayang…

  49. tuh anak pasti terobsesi jadi petugas tata kota atau pemadam kebakaran yang biasa menyemprot taman dengan selang airnya

  50. duuuuhhh…

    jadi inget film nagabonar.. yang benar2 menjunjung tinggi jasa2 paa pahlawan..

    tapi, anak itu cuman ngencingin patung pahlawan, tapi banyak sekarang, banyak orang yang nginjek2, menghina, dan merampok harta bangsa, kebudayaan bangsa, dan idealisme pahlawan..

    waduh… kasihan indonesia..

  51. namanya juga kebelet, itulah enaknya jadi cowo, bisa dimana aja :p

  52. Ya….begitulah sekarang. Tapi kalau kita jujur mungkin semua kita mengarah ke situ ya…. Coba bayangkan….suatu hari kita keluar dari rumah. di tangan kita ada sampah. Di halaman ada tempat sampah, namun diluar tempat sampah itu banyak sekali sampah berserakkan. Apa kira-kira yang akan kita lakukan:
    a. buang aja sampah sembarangan. toh yang lain juga begitu.
    b. buang pada tempat sampah, biar yang lain terserah mereka.
    c. kita sekalian ambil sampah yang diluar, kita masukkan ke tempat sampah.

  53. igh, anak siapa siy itu?*jewerin dulu deh😛


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: