Dipuji setinggi langit – Dicaci sedalam samudra

Agustus 18, 2008 pukul 11:09 pm | Ditulis dalam Berita, umum | 31 Komentar
Tag: , , , , , , , ,

Puji bukanlah nama cewe’, namun puji disini adalah kebiasaan memuji ala indonesia. Masih hangat²nya dimana rakyat indonesia begitu bergembira ketika lagu indonesia raya berkibar di Olimpiade Beijing, yuppsss pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil meraih mendali emas, keberhasilannya terasa sangat special karena bertepatan sebelum hari h Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa yang kita cintai ini. Ada banyak pujian dan sanjungan yang terlontar dari penduduk indonesia termasuk saya yang ikut senang,.

Sesuai berita yang saya baca ada satu mendali perak yang berhasil di rebut oleh Nova Widianto/Lilyana Natsir, trus 3 mendali perunggu dari Eko Yuli Irawan (angkat berat 56 kg putra), Triyatno (angkat berat 62 kg putra), Maria Kristin (bulutangkis tunggal putri). yang paling sensasional yaitu Maria kristin yang kembali membuat kejutan. setidaknya mendali mendali ini masih meneruskan budaya emas bagi bangsa indonesia di setiap pesta olahraga empat tahunan ini.

Nahh sekarang kembali ke judul postingan di atas “Dipuji setinggi langit – Dicaci sedalam samudra” apa hubungannya?? saya cuma menganalisis sedikit,, ya anggap saja saya merensensi sebuah film atau preview sinetron😆 Keberhasilan Atlet yang memperoleh mendali di Olimpiade Beijing disamping hadiah uang yang cukup wah setau saya 1 M untuk emas, 500 juta untuk perak dan 300 juta untuk perunggu. bagi atlet yang mendapat mendali mereka selalu di puji, di wawancara exslusive + vipp, disambut disana sini, ucapan selamat yang tak terkira,, hah itu kan wajar namanya mereka juga berprestasi.

Namun siapa yang dicaci sedalam samudra, Coba kita lihat sosok Taufik Hidayat, penampilan yang tidak fit + tersingkir di babak pertama membuat dia jadi bulan bulanan wartawan, saya pernah baca sebuah blog yang begitu jelas mencaci taufik dengan kata² kurang lebih seperti ini “udahlah taufik mundur aja, masih banyak yang muda bla bal,, penampilanmu bla bla…….. ” apalagi komentar di blog tersebut banyak yang berisi umpatan dan cacian,, dan akhirnya saya bertanya apakah ini pantas!!!

Empat tahun lalu di Olimpiade Athena Taufik Hidayat mempersembahkan emas, dia begitu di puji², namanya begitu di elu²kan, namun kerana kekelahannya kali ini dia begitu dicaci, tanya kenapa????

So dewasa lah dikit,, ada saat menang juga ada saat kalah, ada saat bahagia juga ada saat bersedih, ada saat dipuji juga ada saat dicaci, namun haruskah secara berlebihan,, just so so ajahhh napa!!!

31 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Pertamaxxx asyiiik

  2. Aku amat rerharu (sedikit berling air mata)mas gitu mereka menang….tapi gitu mereka guling-gulingan itu aku ketawa sendiri..:D
    Kalo maria kristin, senjatanya yaitu pukulan yang merong (serong) tajam jadi buat lawannya pontang panting harus ngejar bola
    Iya namanya juga pemainan pastilah ada kalah dan ada menang juga ada masa-nya😀

    heheheheheh sama mba’😀

  3. tapi ngak tau yah, emang kan awal2 taufik terlihat ngak bisa bertanding karena cedera yakz… orang menyayangkan aja, dalam kondisi seperti itu seakan2 dipaksakan bertanding. yah ngak😀

    kurang tau juga si kang!!!

  4. Media kan pengen laku… jadi dibikinlah berita yg extreem.

    yach media indonesia payahhh

  5. hmmm,,, maunya dapet emas trus yak? hehehe

    githu de,,, kalau kalah langsung kena de

  6. bener kata mang kumlod.
    kalau sedang-sedang aja, ntar medianya gak laku.
    walaupun itu sebenarnyaa gak baik ya?
    saat melihat keburukan seseorang, jangan lupa bahwa dia juga pernah melakukan kebaikan.

    salut sama tulisan zoel ini.

    salam uni,, jadi malu c wak

  7. selamat atas markis cs.. sebaiknya supremasi bulutangkis jangan lepas dari tangan kita karena tinggal cabang inilah yang kita harapkan dapat mengibarkan sang merah putih di ivent internasional….
    Trims atas kunjungannya di blog saya🙂 🙂

    sama sama mass

  8. Kayaknya bangsa kita perlu instropeksi diri dulu dalam menilai….😦

    Merdeka!!

  9. Thanks buat atlet-atlet kita. Buat yang kalah, setuju sama zoel, kenapa harus dicaci? Memangnya punya cita-cita kalah? Gak kan? Pinginnya pasti menang. Kenyataan kalah, apa boleh buat.

  10. ..masyarakat negeri ini emang banyak yg aneh akhir2 ini, kalo memuji, kebangetan… kalo mencaci juga kebangetan.. masalah kegagalan meraih medali, mungkin karena merasa sebagai kegagalannya juga sehingga melontarkan amarah yg salah kaprah.. yeah, seperti kegagalan tim sepakbola kesayangannya saat kalah, padahal maen bola sendiri ajah gak becus..

  11. Taufik memang ‘cuma’ atlet selebritis.. sayang sekali preatsinya cuma sebatas infotainment… (sorry).. sedih sih.. tp mau gmn lagi, padahal dia bisa lbh berprestasi, sayang saja bisa terjebak di dunia yg merusak dia sbg atlet..

  12. namanya manusia.. pasti ada masa jaya, ada juga saatnya hancur!

  13. lma tag snggah di cni….

    yupz,, aq sneng bgt dnger markis kido & hendra setiawan membwa plng medali emas…. huh…. stlah smpat brduka di thomas cup, akhrny di olimpiade beijing ini kmbali mndpat kmenangan yg sehrsny didpt… lega deh……… tp ksian jga taufik hidayat,, dicaci maki…. pdahal kan taufik prnah mngharumkan nma Indonesia di mta internasional! ya kan??

  14. wajarlah om..komentator dan penonton kan taunya cuma menang!
    wkeekekekekekek!
    nggak ngerasain gimana susahnya!
    wkekekeke!

  15. iya iya bener..
    kita sendiri juga belum tentu bisa.
    heheheheh
    yahh,, namanya juga manusia.khilaf om!

  16. Bagaimanapun Taufik pernah menyumbangkan medali buat Indonesia, janganlah habis manis sepah dibuang…

  17. media merupakan dalang dari caci maki tsb,, rakyat dipanas-panasin biar beritanya laku..

  18. Kebanyakan orang kita tahunya hanya kemenangan, banyak yang belum bisa nerima kekalahan, padahal tidak akan ada kemenangan jika tidak ada kekalahan.

  19. Ztttt…, istirahat sejenak. Rasakan dahsyatnya PENCERAHAN dari buku MUSLIMONOT di blog kami. Ayo mampir dulu!

  20. Ya itu kan hukum alam ..
    Kalo dulu berani dipuji..berani juga saat dikritik (dicaci kayaknya ga pas bwt ogut)

    kalo mau..
    saat dipuji bilang abis2an ntuk jangan dipuji..
    ntar saat dicaci..liat saat dulu dia dipuji..

    bagi si atlit,artis..ato apapun dia..
    Lebih baik memposisikan fokus di profesinya, bagian puji memuji, kritik mengkritik kan dah ada bagiannya. Ngga usah ngurusin kaya ginian..

    hmm..jd mikir, ogut trnyata ada di profesi ini kekekke
    alamaaaaaaaaaaaak..

  21. itu adalah sunatullah ada siang ada malam,
    ada pujian ada cacian !!! tul gak ??

  22. memang sesuatu kadang harus ada masa nya…..

    mungkin kali ni, taufik harus merelakan diri utk istirahat……

    tp ya…. kita jg jgn sampai mencaci, krn memang dulu dia jg berprestasi…😀

  23. saya setuju dengan TS kita juga masih ingat betul kemenangan taufik. tapi masalahnya begini ketika taufik dipilih sebagai atlit olimpiade berati bukan pilihan sembarangan donk. palagi pernah dapet emas. tapi kena kok sampai alasanya enteng “KONDISI BADAN TIDAK FIT” memangnya sebelum berangkat ga ada TC kah tidak ada cek kesehatan kah mantan juara dunia bosss kalah di penyisihan awal
    yang perlu di ingat kita kibarkan merah putih di manapun. DIMANA PUN. klo pun kita kalah kita kalah sebagai kesatria klo opik ngomong ga vit yah jelas temen temen atlit lain marah dong orang ga fit kok berangkat
    yang siap aja banyak kok

  24. Taufik dari dulu emak sok. Biarpun juara dunia merendah dikit napa. Playboy mentang2 jago nyepak bulu

  25. […] jadi berita terpilih g’ kenal sich ama yang upload kesana namanya vieda_loopy. yupp postingan dipuji setinggi langit – dicaci sedalam samudra ternyata dapat respon yg bagus.. hal ini mengingatkan saya pada postingan mencari rupiah sampai […]

  26. “Habis manis sepah di buang…”

  27. Biarkan Anjing ngomong si Toufik berlalu…..
    Maju…. terus Fik……, meneng kalah biasa fikkk…..

  28. Seharusnya kita makin dewasa, setiap kali harus ada regenerasi…..apapun Taufik sudah memperkenalkan nama Indonesia secara baik dikancah internasional…..

  29. Setiap orang punya masa keemasan. Roda itu juga berputar. Kadang kita di atas, kadang kita di bawah. Mereka juga udah usaha

  30. Iya
    Tanya kenapa!

  31. kasihan aja ma si TH


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: